Kamis, 20 Februari 2014

Download Sword Art Online Jilid 13 Bahasa Indonesia

Nyanpasu..! Haha akhirnya kelar juga translate jilid 13 ini. Sorry ya nunggu lama. Banyak tugas dan nonton anime sih hahaha. Lagian jilid selanjutnya juga belum tentu ada translate inggrisnya, jadi agak males kalo cepat-cepat selesai. Untuk jilid ini gw mentranslate bab 10 dan juga bab 11, untuk unterlude dan bab 9 gw ngambil di B-T.

Untuk ulasannya. Jilid ini merupakan lanjutan dari seri Alicization sebelumnya. Buku ini menceritakan tentang perjuangan Alice dan Kirito kembali ke dalam Gereja setelah di seri sebelumnya mereka terlempar keluar karena pertarungan mereka sebelumnya. Buku ini juga menggambarkan pertarungan Eugeo dengan salah satu tokoh idolanya, yaitu Komamdan Knight Bercouli Synthesis One. Selain kedua hal tersebut buku ini juga membahas tentang siapakah pihak yang mengatur Dunia Manusia ketika sang pendeta tertinggi, Administrator, sedang tertidur, berikut rahasia mencekam di balik kehidupan mereka. Pokoknya kalian wajib membaca buku yang kemungkinan akan menjadi translate terakhir gw untuk SAO seandainya versi inggrinya tidak dikeluarkan lagi.

Ok SAO jilid 13 ini bisa kalian download di indowebster.com dan juga di 4shared.com. Ini dia link downloadnya Download SAO Jilid 13 Bahasa Indonesia IDWS dan Download SAO Jilid 13 Bahasa Indonesia 4shared.

Akhir kata gw mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada B-T dan juga http://www.taptaptaptaptap.net yang telah memberikan translate bahasa indonesia dan juga inggrisnya sehingga gw bisa menyelesaikan jilid 13 ini. Dan juga kepada kalian para pembaca yang selalu setia membuka blog ini untuk melihat update dari gw, meski gwnya sendiri jarang ngepost. Sekali lagi gw mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada kalian semua.

Seperti biasa gw selalu mengharapkan kritik dan saran kalian akan translate gw, agar translate gw ke depannya bisa semakin baik lagi. Untuk proyek translate selanjutnya, kemungkinan besar gw akan kembali mentranslate Highschool DxD. Tapi untuk dimulai dari jilid mananya, untuk saat ini gw belum memutuskan. Yang jelas untuk jilid yang terakhir yaitu jilid 16 tidak akan gw translate ke bahasa Indoensia. Ok ya segini dulu dari gw selamat berjumpa kembali di lain kesempatan. Wassalam.

24 komentar:

  1. Trimakasih gan udah disedia'in di 4shared,ijin download.

    BalasHapus
  2. HS DxD udah bnyak translatornya, mending Mahouka Koukou no Rettousei gan.. Cuma ngasih saran :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gk salah itu LN yang mau dijadikan anime bulan april nanti ya gan?
      kalau LN yang mau dijadikan anime tidak bisa saya translate karena takut kena spoiler :v

      Hapus
  3. yey~
    thank's gan,ijin DL ya hehe~ :)

    BalasHapus
  4. setelah kutunggu, akhirnya keluar juga nih LN. jujur ya, setiap hari gw ngunjungi blog ini demi kelanjutan SAO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sorry-sorry kalo lama, kemungkinan ini jilid terakhir sih jadi males cepet-cepet dah.

      Hapus
  5. thanks gan.....akhirnya kelar juga...

    BalasHapus
  6. yeeeeee... horeeeee... baaaanzaaaai.. >.<
    akhirnya sekian lama nunggu ada juga.. yeeeeeey... >.<
    tinggal cari waktu buat baca. oh ya, SAO apa masih ada jilid ke 14 atau ga?
    kalo ada tetap translet kan? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau translate inggrisnya dilanjutin berarti jilid 14 masih lanjut. soalnya lisensi untuk novel sao inggrisnya sudah keluar jadi kita gak tau kedepannya bagaimana.

      Hapus
    2. yg inggris udah ada yg jilid 14 gan
      bisa dilihat di http://arceus625.wordpress.com/ gan
      tapi belum full translate
      Oya kang Arifin, mau request Sakurasao no pet na kanojo dong :)

      Hapus
  7. sedottt~

    ditunggu DxD vol. 17 nya gan :3

    BalasHapus
  8. volume 13 sdh selesai di baca, dan volume 14 dgn akhir cerita yg di nanti2 tidak tau bagaimana kepastiannya -__-

    BalasHapus
  9. minta saran judul LN yang bagus donk, buat bahan bacaan. yg sdh selesai di bk? Dan juga anime buat tontonan, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk LN sih mungkin ya selain SAO, mungkin DxD dan Mahouka Koukou no Rettosei. Soalnya gw ngikutin dua LN itu. Kalo anime agak susah gan, banyak banget soalnya. Mungkin sebagai pertimbangan bisa agan coba cek di myanimelist.net.

      Hapus
  10. saran utk admin! Ada rencana gak terjemahin Mahouka Koukou no Rettousei. And ada yg tau ada blog yg terjemahin itu ln?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya sih pengen gan. Namun karena gw juga sendiri sudah baca sampe volume 11 agak males translate dari awal lagi. Jadi masih belum tau nanti bakalan gw translate apa nggak. Kalo blog yang nerjemahin itu sih, setau gw belum ada gan. Baru ada yang bahasa Inggrisnya doang.

      Hapus
    2. Mulai nge-translatenya jngn dari vol 1 gan, dari vol 4 aja.

      Hapus
    3. iya gan, kalau mahouka sdh ada manga nya, mdhn aja aktif aja rilisnya and anime nya mau rilis juga. mau baca LN yg lain di BK gak ada yang sdh complete nya semua.

      kalau anime banyak amat sekarang, tp gak jelas. susah nyari yang bener2 bagus.

      Hapus
  11. kak arifin, aku udah download sao yang jilid 5,6,7,9,10,11,12,13. yang lainnya belum, dah aku cari di sini nggak nemu2, mohon petunjuknya kak, minta linknya kak. makasih kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba buka di baka-tsuki.org. Di sana lengkap ko.

      Hapus
    2. Atau ke sini kalo agak bingung nyarinya. http://baka-tsuki.org/project/index.php?title=Sword_Art_Online_(Indonesia).

      Hapus
  12. Terus berkarya Gan :)
    mantap translatenya ^_^

    BalasHapus